LKS SMK XXVI Diikuti 234 Peserta

0
329
METRO – Sebanyak 234 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Provinsi Lampung mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXVI. Lomba yang dilaksanakan di Kota Metro tersebut, dibuka oleh Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.
Menurut Didik Suprayitno, Pemrov Lampung sangat mendukung LKS SMK XXVI tersebut. Pasalnya, lomba itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui keterampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta.
“Siswa -siswi SMK dituntut memiliki kualitas pendidikan serta mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” ujarnya.
Pihaknya berharap agar SMK dapat membekali siswa siswinya untuk untuk mempunyai kreasi dan inovasi sesuai dengan perkembangan jaman.
“Saya berharap para siswa dan siswi SMK kita memiliki daya saing baik ditingkat nasional maupun internasional. Sehubungan dengan itu saya harap SMK dapat membekali peserta didik sesuai dengan perkembangan jaman serta daya kreasi dan inovasi,” harapnya.
Ketua Panitia Agus Rianto menuturkan, juara I dari LKS SMK XXVI ini akan mewakili Provinsi Lampung dalam LKS SMK XXVI tingkat nasional di NTT.
“Lomba ini digelar dari tanggal 9-12 April 2018. Tujuan kegiatan ini untuk memilih juara I dari 30 bidang lomba. Nantinya yang mendapat juara I akan mewakili Lampung dalam LKS SMK tingkat nasional di NTT,” paparnya.
Ditambahkanya, rangkaian kegiatan LKS diantaranya lomba kompetensi, pameran, pagelaran musik, senam bersama, seminar guru, seminar kepala sekolah, dan wisata outbond di Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul.
Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, LKS SMK XXVI dilaksanakan agar siswa siswi SMK memiliki jiwa wirausaha yang siap kerja.
“Kepada para juri nilailah secara obyektif dan transparan. Sehingga nantinya yang terpilih menjadi juara I benar-benar memiliki kompetensi untuk mewakili Lampung ditingkat Nasional,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY