Atasi Sampah di Lingkungan, Pemkot Tambah 9 Bentor

0
338

 

 

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menambah 9 unit bentor untuk layanan pengambilan sampah di setiap kelurahan. Nantinya, bentor ini akan mengambil sampah di gang-gang yang tidak bisa terjangkau mobil.

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, target pemkot yakni satu kelurahan memiliki satu bentor. Dimana, saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) baru memiliki 13 unit.

 

“Kemarin DLH sudah menghadap ke saya. Mereka sudah memprogramkan penanganan sampah. Salah satunya, penambahan bentor. Kita masih kurang 9 unit, karena target kita satu kelurahan satu bentor. Kita sudah anggarkan, nanti kita tambah bentornya,” kata dia, Kamis (12/4).

Nantinya, lanjut dia, pengelolaan bentor, termasuk rute yang akan dilayani akan diserahkan ke pihak kelurahan. “Mereka nanti yang akan menentukan mana rute yang akan dilayani,” paparnya.

Terpisah, Kepala DLH Eka Irianta menjelaskan, layanan pengambilan sampah di DLH masih belum menjangkau semua wilayah. Karenanya, tahun 2018 ini akan ada penambahan bentor dan satu mobil truck untuk memperluas layanan pengambilan sampah.

“Kalau memakai mobil besar kan gang-gang sempit tidak bisa dijangkau. Makanya kita programkan satu kelurahan satu bentor. Kemudian juga nanti akan ada penambahan mobil truck untuk memperluas layanan pengambilan sampah itu,” jelasnya.

Ditambahkanya, masyarakat sering kali membuang sampah di Jalan Jenderal Sudirman setelah mobil pengambilan sampah sudah lewat. Karenanya, masih sering ditemukan sampah menumpuk di pinggir jalan tersebut.

“Petugas tidak mungkin balik lagi kesana. Karena masih ada daerah lain yang belum diambil sampahnya. Karena memang kita kekurangan armada,” tutupnya. (HN).

LEAVE A REPLY