Pencanangan BBGRM, Walikota Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong

0
652
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau pelaksanaan gotong royong di Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur.

 

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin mengajak masyarakat setempat untuk menggalakkan gotong royong. Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat dalam menjalin hubungan kerjasama.

“Gotong royong masih sangat perlu dilakukan. Baik antara pemerintah dan masyarakat maupun masyarakat dengan masyarakat. Jadi gotong royong sangat bermanfaat untuk dilakukan,” kata Achmad Pairin usai membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV di Lapangan Hati Kudus Kelurahan Yosorejo, Kamis (3/5).

Dikatakanya, pemerintah akan mendorong masyarakat untuk melakukan gotong royong. Sebab, budaya gotong royong sudah mulai memudar di masyarakat. “Kami akan berikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu gotong royong,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan BBGRM bisa terus dilakukan secara kontinyu. Ini, sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menggalakkan gotong royong.

“Harapan saya kegiatan seperti ini dapat berjalan setiap tahunnya untuk mencapai visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif,” harapnya.

Ketua Panitia BBGRM XV Ridhwan dalam laporanya menjelaskan, tujuan pelaksanaan BBGRM untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan peran serta masyarakat dalam pembangunan. Serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan untuk meningkatkan peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Pelaksanaan pencanangan BBGRM ke-15 dan HKG PKK ke 46 tahun 2018 di tingkat nasional, akan dilaksanakan awal bulan Oktober tahun 2018 di Bali. Sedangkan pencanangan BBGRM dan HKG PKK tingkat Provinsi Lampung laksanakan pada bulan Juni tahun 2018, di Kabupaten Lampung Selatan,” jelas Ridhwan.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakapolres Metro dan Fokorpimda memberikan hadiah kepada pemenang lomba Gotong Royong, Lomba Kelurahan, Lomba Tumpeng. Kemudian, pemberian bantuan bibit ternak kambing dan budidaya ikan, bantuan transport bagi Guru Honor, penyerahan dana operasional Linmas se-Kota Metro, pemberian bantuan buku masing-masing 25 judul dan pembagian pemenang lomba selfie. (HN)

LEAVE A REPLY