Lampu Hias Beri Keindahan Kota Metro di Malam Hari

0
1371

 

 

METRO – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Metro memasang lampu hias di beberapa titik di Bumi Sai Wawai. Pemasangan lampu hias ini untuk memperindah Kota Metro terutama pada malam hari.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Edwin Soni mengatakan, lampu hias tersebut di pasang di Taman Merdeka, perbatasan Kota Metro dengan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

“Kan itu lampu hias di tugu perbatasan sudah banyak yang rusak. Karena memang lampu hias yang sudah dipasang sebelumnya 6 bulan sudah ruaak. Makanya nanti kita ganti. Termasuk nanti pemasanganya di Taman Merdeka dan ada beberapa taman lain,” katanya, baru baru ini.

Lampu hias yang dipasang, lanjut dia, bermacam-macam bentuk. Salah satunya, yakni lampu hias dengan bentuk kelopak bunga.

“Macam-macam yang kita pasang. Termasuk nanti kita pasang juga konfigurasi lampu selang yang seperti di perbatasan Metro dan Trimurjo,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman pada tahun 2017 lalu menganggarkan kurang lebih Rp 150 juta untuk pemasangan lampu hias tersebut.

“Saling merawat. Masyarakat ikut merawat, satker ikut merawat. Yang pasti kita bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas umum keindahan dikota Metro ini,” tutupnya.(dra)

LEAVE A REPLY