Achmad Pairin Kukuhkan Paskibraka Kota Metro

0
717
Walikota Metro Achmad Pairin memberikan selamat kepada anggota Paskibraka Kota Metro setelah dikukuhkan.

 

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin mengukuhkan 30 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Merah Putih pada saat Upacara Peringatan HUT RI ke 73. Pengukuhan tersebut dilakukan di LEC Kartika, Rabu (15/8) malam.

Usai pengukuhan, Walikota Metro Achmad Pairin mengaku bangga dengan semangat anggota Paskibraka Kota Metro. Pihaknya berpesan, agar ikrak yang dibaca anggota Paskibraka Kota Metro dihayati dan dipedomani.

“Dengan memohon ridho tuhan yang maha kuasa, pada hari ini saya kukuhkan saudara-saudara sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2018,” ucapnya saat mengukuhkan anggota Paskibraka.

Pihaknya, juga mengucapkan selamat kepada Rafika Sherli Anjeli siswi SMK Muhammadiyah Metro yang berhasil mewakili Kota Metro di Paskibraka Nasional.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Try Hendrianto menjelaskan, seleksi anggota Paskibraka dilakukan dalam beberapa tahapan. Dari beberapa seleksi tersebut terpilihlah 30 yang dikukuhkan tersebut.

“Seleksinya dilakukan ketat. Pada pra seleksi diikuti oleh 284 kemudian terpilih menjadi 149 peserta. Kemudian149 peserta lagi diseleksi lagi dan terpilih 30 anggota Paskibraka,” jelasnya.

Ditambahkanya, Kota Metro juga berhasil mengirimkan Rafika Sherli Anjeli di Paskibraka Nasional. Sedangkan di Paskibraka Provinsi, Metro juga mengirimkan dua Paskibraka. (HN)

LEAVE A REPLY