Pemkot Metro Akan Pasang Lighting Sistem Smart City di Jalan Jenderal Sudirman

0
351
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Perkumiman Kota Metro Edwin Soni.

 

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memasang lighting sistem smartcity di Jalan Jenderal Sudirman mulai pos Polisi kota sampai perbatasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jln AH Nasution.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Edwin Soni menjelaskan, lampu tersebut akan dipasang di APBD Perubahan tahun ini. Nantinya, lampu ini akan dikontrol menggunakan Handphone.

“Iya di perubahan ini. Jadi nanti tidak perlu lagi kita menyetel ke panelnya. Tetapi langsung lewat HP. Jadi lebih mudah,” jelas dia, Senin (20/8).

Dikatakanya, lampu ini akan diredupkan pada pukul 23.00 WIB sampai dinihari pukul 03.30 WIB. Pasalnya, di jam ini lalu lintas di jalan tersebut sudah sepi.

“Lepas dari jam ini kita maksimalkan. Ya karena itu tadi, jam-jam segitu lalu lintas sudah sepi makanya diredupkan,” katanya.

Ditambahkanya, untuk penambahan lampu penerangan jalan umum (LPJU) tahun ini ada penambahan 210 titik. Penambahan ini, berdasarkan hasil usulan masyarakat pada Musrenbang 2016.

“Dibagi ke semua kelurahan. Ini berdasarkan usulan Musrenbang. Memang masih sangat kurang, nanti kita coba tahun 2019,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY