Sekda Pastikan Nuwo Intan dan eks Transmigrasi Siap Untuk Digunakan

0
251
Sekda Metro Ir. Nasir AT. MM (memakai topi) saat Jumat bersih beberapa waktu lalu.

 

METRO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT. MM memastikan Nuwo Intan dan eks Transmigrasi sudah siap digunakan bagi para pedagang Taman Merdeka.

Menurut Nasir, Pemkot Metro sudah membangun kedua tempat tersebut agar layak untuk digunakan. Salah satunya, yakni penyediaan WC di eks Transmigrasi.

“Siap. Yang dulunya tidak rata, sekarang sudah diratakan. Sebelumnya juga tidak ada WC, sekarang sudah dibangun. Jadi memang sudah siap untuk ditempati,” kata dia, ketika dikonfirmasi, Senin (3/9).

Dikatakanya, berdasarkan surat dari Dinas Perdagangan, penertiban pedagang Taman Merdeka akan dilakukan tanggal 5 September 2018. Dan pedagang, sudah menyetujui perihal penertiban tersebut.

“Kalau di surat edaran Disdag tanggal itu. Penertiban inikan sudah disosialisasikan, sudah diberitahukan. Mudah-mudahan nanti sewaktu penertiban tidak ada masalah,” paparnya.

Pihaknya mengaku tidak tahu pedagang Taman Merdeka yang “ngelurug” ke kantor Pemkot Metro. Pasalnya, kata dia, para pedagang sudah menyetujui penertiban tersebut saat dilakukan rapat pada Jumat (31/8) lalu.

“Tanggal itu kita rapat bersama perwakilan pedagang. Mereka mengaku setuju dan mau mengikuti aturan. Tapi tadi pagi ramai para pedagang kesini. Apa mungkin disana beda-beda kelompok atau gimana saya tidak tahu. Yang jelas dalam rapat itu mereka setuju,” paparnya.

Ditambahkanya, untuk rencana jangka panjang, para pedagang bisa ditempatkan di Samber Park. Sebab, di Samber Park juga akan dibangun kios untuk para pedagang.

“Sementara hanya di Nuwo Intan dan eks Transmigrasi itu. Mungkin nanti jangka panjangnya bisa di Samber Park. Karena disana akan dibuat kios,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY