Komisi I Desak Pemerintah Perbaiki Trotoar Berlubang

0
319
Lubang di trotoar Jalan AH Nasution Kota Metro.

METRO – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta pemerintah untuk aktif mengecek drainase atau trotoar jalan yang berlubang.

Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki mengatakan, banyak laporan dari masyarakat terkait adanya trotoar yang berlubang. Salah satunya, yakni di Jalan AH Nasution dan Jalan Brokoli.

“Apalagi yang di Jalan AH Nasution atau tepatnya didepan RM Agam itu malah digunakan untuk tempat membuang sampah,” kata Basuki, Rabu (26/9).

Karenanya, pihaknya meminta agar pemerintah segera memperbaiki trotoar yang berlubang tersebut. Sebab, jika tidak segera diperbaiki akan tetap digunakan sebagai tempat membuang sampah.

“Nanti kalau musim penghujan sampah itu menghambat aliran air dan terjadi genangan. Karena sekarang lagi musim kering, lebih baik diperbaiki sekarang,” paparnya.

Dirinya juga mengimbau agar dinas terkait mensosialisasikan kepada pedagang di trotoar agar membuang sampah pada tempatnya.

“Harus dihimbau pedagang yang ditrotoar itu. Jangan membuang sampah sembarangan. Apalagi buang di trotoar itu,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY