Pemkot Metro Naikkan Insentif RT/RW dan Kader Posyandu

0
432

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menaikkan insentif RT dan RW. Insentif RT dari sebelumnya Rp. 200 ribu perbulan menjadi Rp. 250 ribu sedangkan RW dari Rp. 225 ribu perbulan menjadi Rp. 275 ribu.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Achmad Pairin saat pembagian insentif sekaligus pembinaan RT/RW se – Kecamatan Metro Selatan, Jumat (28/9). Kata dia, selain RT/RW, pemerintah juga menaikkan insentif kader Posyandu dari Rp. 20 ribu perbulan menjadi Rp. 50 perbulan.

“Ya memang tidak banyak. Tetapi itu bentuk perhatian pemerintah. Jumlah RT dan RW se Kota Metro 1033,” katanya.

Dalam pembinaan tersebut, pihaknya meminta RT untuk menekankan kepada masyarakat agar membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). Pasalnya, PBB merupakan salah satu sumber PAD Kota Metro.

“Saya minta RT untuk ditekankan kepada masyarakat untuk membayar PBB. Tapi secara umum PBB se Kecamatan Metro Selatan sudah  71 persen lebih. Kelurahan sumbersari saat ini PBB  sudah 92 persen dan Kelurahan Margodadi 88 persen. Mudah-mudahan dalam tiga bulan kedepan bisa capai target,” paparnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya meminta RT dan RW untuk mendata masyarakat yang tidak memiliki WC. Pasalnya, pada tahun 2019, pemkot memprogramkan pengentasan masyarakat yang tidak memiliki WC.

“Data warga yang tidak punya WC sampaikan kepada pak lurah. Nanti kiya lihat ada berapa sih yang tidak punya WC disini. Nanti kita anggarkan di tahun 2019,” tuntasnya. (HN)

LEAVE A REPLY