1.748 Peserta Ikuti Wali Kota CUP Maraton 10 K

0
378
Peserta lomba maraton 10 K.

METRO – Sebanyak 1.748 peserta dari tingkat pelajar hingga umum dari berbagai daerah mengikuti lomba maraton 10 kilometer yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan Olaharaga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Minggu (11/11).

Sekretaris Disporapar Kota Metro Try Hendrianto mengatakan, lomba lari maraton 10 K tersebut, merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan Kota Metro. Pasalnya, lomba tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Lampung bahkan hingga dari Surabaya.

“Kami memang salah satu OPD yang mengemban visi dan misi Kota Metro dalam mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan wisata keluarga. Disini kami sangat konsen sekali mengembangkan pariwisata di Kota Metro salah satunya dengan event ini,” katanya.

Menurutnya, lomba maraton 10 K ini akan dilaksanakan secara kontinyu. Hal in, selain untuk menjaring bibit atlit, termasuk juga untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Metro.

“Kedepan akan kita selenggarakan setiap tahun. Dan akan kita tingkatkan lagi. Agar kedepanya menjadi lebih menarik lagi. Mimpi kami adalah membuat Kota Metro lebih baik dari hari ini,” paparnya.

Kepala Bidang Olahraga pada Disporapar Kota Metro Kusbani menuturkan, lomba lari 10 K merupakan salah satu upaya untuk menjaring bibit-bibit atlit Kota Metro.

Ditambahkanya, peserta yang mengikuti lomba maraton 10 K tersebut melebihi target. Pasalnya, Disporapar awalnya hanya menargetkan seribu peserta.

“Juara pertama putra dan putri mendapatkan hadiah Rp. 5 juta. Jadi total hadiah yang diberikan mencapai Rp. 37 juta. Inikan yang mengikuti maraton 10 K ini dari luar daerah juga. Ada yang dari Tangerang dan Surabaya. Dan alhamdulilah sangat ramai sekali,” imbuhnya. (HN)

LEAVE A REPLY