PPI Metro Gelar Latgab Paskibraka se Eks Lamteng

0
590
Pemenang lomba pensi pada Latgab Paskibraka foto bersama Sekretaris Disporapar Try Hendrianto dan Ketua PPI Rachmat Krisna.

METRO – Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia (PPI) Kota Metro menggelar latihan gabungan (Latgab) di Aula SMPN 1 Metro, Minggu (25/11). Latgab ini diikuti oleh 26 sekolah dari Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Ketua PPI Kota Metro Rachmat Krisna mengatakan, Latgab ini dalam rangka persiapan calon Paskibraka tahun 2019 baik itu tingkat kota, provinsi maupun nasional. Selain itu, Latgab ini merupakan agenda dan program kerja PPI.

“Latgab ini juga untuk melatih sekaligus membentuk siswa dan siswi yang lebih disiplin, kreatif, terampil, mandiri dan berkarakter,” katanya.

Dijelaskanya, Latgab ini diikuti oleh 542 peserta baik dari tingkat SMP, SMA/SMK maupun MA Kota Metro, Lampung Timur, dan Lampung Tengah.

“Dalam Latgab juga diisi dengan latihan PBB, dan juga pentas seni (pensi) dari masing-masing kelompok sekolah,” jelasnya.

Sekrataris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Try Hendrianto berpesan agar para peserta terus berlatih dengan giat. Hal ini, agar bisa menjadi Paskibraka kota, provinsi maupun nasional.

“Kalaupun nanti dari kalian ada yang tidak terpilih menjadi Paskibraka jangan patah semangat. Contoh lah mereka yang menjadi warga kehormatan PPI, mereka tetap semangat untuk membantu latihan calon Paskibraka,” paparnya.

Menurutnya, tahun 2018 ini Kota Metro berhasil mengirimkan satu Paskibraka hingga ke tingkat nasional. Kedepan, pihaknya berharap Kota Metro bisa mengirim lebih banyak lagi.

“Makanya harus giat latihan. Kalau nanti bisa lolos ke tingkat nasional akan membanggakan sekolah, kota dan membanggakan orang tua,” terangnya.

Pihaknya berharap, agar para generasi muda Kota Metro menjauhi narkoba maupun minuman keras.

“Jangan sekali-kali mengomsumsi narkoba. Karena kalian lah generasi penerus. Tentu kita tidak mau mereka rusak gara-gara narkoba,” tutupnya.

Sementara itu, dalam lomba Pensi yang dilaksanakan di Latgab tersebut, SMA Kartikatama Kota Metro berhasil meraoh juara pertama. (HN)

LEAVE A REPLY