PPI Metro Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

0
361
Bantuan dari PPI Kota Metro sampai ke Palu dan Donggala Provinsi Sulteng.

METRO – Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia (PPI) Kota Metro menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua PPI Kota Metro Rachmat Krisna mengatakan, bantuan yang diberikan yakni berupa beras sebanyak 1,2 ton. Bantuan tersebut disalurkan melalui aksi cepat tanggap (ACT) Lampung.

“Alhamdulillah bantuan yang kami berikan sudah sampai ke sana. Kami juga mengirim kak Sutanto anggota PPI Kota Metro untuk berangkat ke Palu menyalurkan bantuan itu,” kata Krisna, Senin (26/11).

Menurutnya, bantuan tersebut murni inisiatif dari anggota PPI Kota Metro yang tergerak melihat korban gempa Palu dan Donggala. “Makanya kami menggalang dana dan dibelikan beras itu. Ini murni dari anggota PPI Kota Metro,” paparnya.

Plt Kabid Kepemudaan Disporapar Kota Metro Anang Zainuddin menambahkan, selain beras bantuan yang diberikan yakni berupa uang sebanyak 24 juta. Uang tersebut, merupakan hasil penggalangan dana anggota PPI dari masyarakat Kota Metro.

“Jadi bukan hanya beras. Tetapi PPI juga menggalang dana ke pasar dan traffic light. Dan terkumpul 24 juta itu,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY