Wali Kota Minta SatPol PP Razia Anak Yekolah Yang Membolos

0
331

METRO – Wali Kota Metro Achmad Pairin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat untuk mengintensifkan razia anak sekolah yang keluyuran saat jam belajar.

Dikatakan Pairin, razia tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan bagi anak yang keluyuran saat jam belajar. Nantinya, selain dilakukan razia perlu dilakukan langkah lanjutan agar tidak ada siswa yang membolos.

“ya kemarin sudah dibahas dalam rakor. Intinya kita ingin lakukan pembinaan lah. Supaya tidak ada yang membolos lagi,” kata Pairin, Jumat (22/2).

Menurut dia, terkadang anak sekolah sudah pulang dan masih memakai seragam sekolah namun keluyuran di tempat bermain playstation atau di duduk di warung-warung.

“Makanya nanti kita buat program nanti agar tidak ada yang seperti ini lagi. Inikan awalnya masukan dari tokoh masyarakat Kelurahan Imopuro yang resah karena banyak anak sekolah masih memakai seragam sekolah tetapi keluyuran,” paparnya.

Ia menjelaskan, banyak anak-anak di Kota Metro yang mengamen di Pasar Cenderawasih. Untuk itu, perlu adanya program yang baik untuk mengatasi hal tersebut.

Pairin juga mengimbau pihak orang tua untuk mengontrol dan mengawasi proses belajar ketika anak dirumah dan memastikan agar anak-anaknya tidak membolos ketika jam pelajaran.

“Wali murid juga harus bekerjasama. Untuk memastikan anak-anak mereka tidak keluyuran bermain playstation ketika jam pelajaran,” tambahnya.(her)

LEAVE A REPLY