PN Metro Canangkan WBK Dan WBBM

0
222

METRO- Pengadilan Negeri (PN) I B Metro mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Ketua PN IB Metro, Sumardi, SH M.Hum mengatakan, penandatanganan zona intergritas dilakukan sebagai upaya pembangunan yang bersih dari korupsi dan WBBM sesuai peraturan Men PAN RB nomor 2 tahun 2014.

“Ada tiga sasaran utama dari pencanangan ini yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN dan peningkatan pelayanan publik,” kata Sumardi, Senin.

Dijelaskan Sumardi, penandatangan ZI WBK dan WBBM untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisen.

“Sehingga, dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” jelasnya.

Ia berharap, penerapan ZI WBK dan WBBM di PN IB Metro yang merupakan bagian dari strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi bisa dicontoh satuan kerja lain di Kota Metro.

“Harapanya pencanangan ini bisa menjadi pilot project satuan kerja di Kota Metro untuk memenuhi standar zona integritas,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengapresiasi penandatangan ZI WBK dan WBBK di PN Metro. Sebab, hal ini sebagai upaya untuk mendukung kinerja good governance.

“Sehingga memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program ini,” tambahnya.(her)

LEAVE A REPLY