Kadisdikbud Buka Program PPK Di SDN 10 Metro Timur

0
475

METRO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Ir. Ria Andari membuka gebyar program pendidikan keluarga (PPK) di SD Negeri 10 Metro Timur, Kamis (28/2).

Kegiatan ini merupakan program baru yang diluncurkan Kemendikbud untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pendidikan anak.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Kota Metro Ria andari mengapresiasi para wali murid yang telah berperan aktif dalam mewujudkan program pendidikan keluarga ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada paguyuban program pendidikan keluarga di SD Negeri 10 Metro timur, karena telah melaksanakan program PPK dan menjadi salah satu pilot projek bagi sekolah lainnya,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi langsung antara orang tua wali murid dengan sekolah yang melaksanakan program itu.

“Ya untuk menggabungkan kepedulian orang tua dengan sekolah perlu adanya kerjasama yang harmonis, karena sesungguhnya kegiatan ini orang tua murid yang melaksanakannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya berharap semua SD dan SMP di Kota Metro melaksanakan program ini. Sebab, saat ini hanya enam sekolah yang sudah menerapkan program ini.

“Untuk sekarang baru 6 sekolah yang telah melaksakan, namun kedepannya diharapkan seluruh sekolahan SD maupun SMP harus melaksanakan Program Pendidikan Keluarga tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali kelas SD Negeri 10, Siti Rohana mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan mutu serta kreatifitas anak didiknya.

“Harapan saya hal ini dapat meningkatkan mutu kreatifitas serta pemikiran yang lebih positif kepada anak-anak didik saya, dan tentunya juga dapat meningkatkan semangat untuk belajar,” tutupnya.(her)

LEAVE A REPLY