BKPSDM Tunggu Pengumuman Terkait Seleksi PPPK

0
345

METRO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro masih menunggu pengumuman terkait kelulusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Kita masih menunggu hasilnya. Untuk pelaksanaannya kemarin lancar, tidak ada kendala. Dilaksanakan di SMA Negeri 1 Metro,” kata Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Suparpto mewakili Kepala BKPSDM Welly Adiwantra, Senin.

Dikatakan Suprapto, kuota PPPK Kota Metro dari pemerintah pusat sebanyak 33 orang. Namun, yang dinyatakan layak mengikuti tes sebanyak 22 orang.

Dari 22 peserta tersebut, 15 orang diantranya tenaga guru, dan tujuh orang merupakan tenaga penyuluh pertanian.

“Kalau dilihat seperti yang lulus hanya 18 orang. Karena tiga orang dari tenaga pendidikan nilainya kurang. Tapi ini masih perkiraan dan mudah-mudahan lulus semua,” ucapnya.

Suprapto menjelaskan, jika nanti hasil seleksi sudah diketahui, calon PPPK yang dinyatakan lulus akan diusulkan ke Kemenpan RB untuk dilakukan pengangkatan.

“Jadi setelah diketahui berapa yang lulus. Kewajiban daerah masing-masing untuk mengusulkan formasi sebagai dasar pengangkatan yang bersangkutan untuk diangkat menjadi PPPK,” jelasnya.

Menurut dia, sistem gaji PPPK merupakan tanggung jawab atau dibebankan kepada masing-masing instansi, lembaga maupun pemerintah daerah. Artinya, gaji PPPK akan dibebankan pada APBD.

“Sebelumnya tenaga honor kategori II ada 148 orang. Sudah berkurang penerimaan CPNS kemarin ada tiga orang. Kalau seleksi PPPK ini lulus semua, berarti berkurang lagi 15 orang,” tambahnya(her)

LEAVE A REPLY