Tegakkan Perda Satpol-PP Metro Lebih Harmonis

0
363

METRO megopak– Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Metro, berkomitmen akan lebih humanis dalam melakukan penertiban dan penegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Kota Metro.

Dikatakan Kepala Sat Pol-PP Kota Metro, Imron Roni, semakin bertambahnya usia Satuan Pol-PP, tentunya kinerja harus optimal dan lebih mengedepankan komunikasi dalam ke keluargaan.

“Tugas penegakkan Perda, tugas penegakan perwali dan tugas ketertiban umum adalah tugas Sat Pol-PP. Jadi untuk saat ini dan kedepannya, kami akan lebih humanis dalam menegakkan Perda. Yaitu lebih mengutamakan komunikasi dan pembinaan,” ujarnya, usai perhelatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sat Pol-PP Kota Metro yang ke-69, Sat Linmas Ke-57 dan Damkar Ke-100, Senin (22-4-2019) di Samber Park Kota Metro.

Selain itu, dirinya juga mengakui kerap memberikan motivasi kepada anggota Satuan Pol-PP dalam melaksanakan kerja dilapangan.

“Memotivasi anggota supaya lebih disiplin dan meningkatkan kinerjanya. Dan selalu melakukan koordinasi dalam melaksanakan kerja tim,” tambahnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas dilapangan, anggota Satuan Pol-PP wajib mengikuti instruksi pimpinan.

“Intruksi dari Kemendagri dan Walikota, Sat Pol-PP untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan dan tidak lagi mengedepankan arogansi. Harus kekeluargaan,” pungkasnya.

Sementara, dalam upacara peringatan HUT) Sat Pol-PP Kota Metro yang ke-69, Sat Linmas Ke-57 dan Damkar Ke-100, di Samber Park Kota Metro, dihadiri oleh Kapolres Kota Metro AKBP Ganda M Saragih SIK, Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan.(red)

LEAVE A REPLY