Maraknya Pencurian Ternak Di Lampung Tengah

0
370

Lampung Tengah Megopak.com- Warga di Kampung Bumi Nabung Ilir Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah, resah karena maraknya pencurian ternak jenis Kerbau yang belakangan ini terjadi.

Seperti nasib naas yang di alami Muhammad Saleh, warga Dusun 2 kampung Bumi Nabung Ilir. Dimana tiga ekor kerbau miliknya di bawa kabur oleh pencuri, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 01:00 Wib dini hari.

Muhammad Saleh menceritakan, kejadian pencurian ternak tersebut diketahui pada pagi harinya.

“Malam tadi masih ada. Tapi ketika pagi harinya saya lihat tiga kerbau saya sudah tidak ada. Pencuri hanya meninggalkan 1 ekor kerbau anakan L, sedangkan induknya dicuri,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, dirinya mengaku rugi hingga puluhan juta rupiah.

“Saya mengalami kerugian yang cukup banyak, ditaksir sekitar 45 juta rupiah,” ungkapnya.

Sebelumnya, pencurian hewan ternak serupa juga menimpa warga lainnya di Dusun setempat, diantaranya dua ekor Kerbau milik Harun (53), 2 dua ekor Kerbau milik Sarpin (43), dan dua ekor Kerbau milik Kuaso (56).

“Beberapa bulan lalu juga dua ekor kerbau saya hilang dicuri. Lalu kerbau warga lainnya juga dicuri,” keluhnya.

Warga berharap, pihak kepolisian setempat mengambil langkah cepat dalam mengungkap dan menangkap pelaku pencurian ternak milik warga sekitar.

Kejadian itu membuat warga kampung buminabung ilir merasa resah, pasalnya beberapa bulan juga sudah pernah kejadian pencurian hewan ternak di kampung yang sama.

Warga berharap ada perhatian dari aparat kepolisian atas kejadian tersebut, warga berharap segera menyisir dan menemukan pelaku pencurian agar tak lagi meresahkan dan membuat was was warga.

“Kami sudah melapor ke Polsek. Semoga saja pelakunya cepat ditangkap dan dapat terungkap supaya warga disini tidak resah lagi,” harapnya.(red)

LEAVE A REPLY