Siswi Asal Tuba Wakili Lampung Lomba Bercerita Tingkat Nasional

0
147

Megopak.com TULANGBAWANG – Kabupaten Tulang bawang kembali mendapatkan kesempatan untuk maju ke tingkat nasional di Jakarta, mewakili Provinsi Lampung dalam lomba bercerita tingkat SD/ MI.

Siswi SD Abadi Perkasa I, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, yang bernama Nahid Ismi Salma meraih Juara I pada Lomba Bercerita Siswa SD/MI se-Provinsi Lampung.

Lomba Bercerita yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Selasa (21/07/2020) bertempat di Aula Kantor tersebut, diikuti oleh kabupaten dan Kota se-provinsi Lampung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung ibu Ir. Ferynia dalam sambutannya, menjelaskan bahwa pemenang juara I akan di ikut sertakan pada Lomba Tingkat Nasional.

Ia berharap, agar Nahid Ismi Salma,terus berlatih dan meningkatkan keterampilan bercerita dengan harapan kedepan dapat mengharumkan nama Lampung di Tingkat Nasional.

Bupati Tulangbawang Winarti, memberikan dukungan dan Apresiasi atas keberhasilan Nahid Ismi Salma sebagai juara I Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Propinsi Lampung dalam mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang.

“Agar Nahid Ismi Salma, tidak berpuas diri dan tetap semangat dan meningkatkan kemampuan untuk berkarya serta berinovasi dalam mencapai SDM yang unggul menuju Indonesia Maju,” terang Winarti, Rabu (22/07/2020).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tulangbawang, Syarif Ali, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dan support dari Bupati Tulangbawang.

“Tentunya kita akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan untuk persiapan mengikuti ajang lomba tersebut.

Dalam kurun waktu kurang dari 2 sampai September, tentunya akan kita manfaatkan sebaik mungkin dalam persiapan untuk mengikuti Lomba Tingkat Nasional,” terangnya.

Pihaknya akan melakukan pembinaan untuk dapat lebih meningkatkan keterampilan Nahid Ismi Salma dalam membawakan cerita tersebut.

Ia menjelaskan, judul cerita yang akan dibawakan pada Lomba Tingkat Nasional yakni, Asal Usul Terinasi Tulangbawang dan Buaya Perompak.

“Cerita ini adalah cerita rakyat Tulangbawang yang tertuang dalam buku 366 Cerita Rakyat Nusantara. Cerita ini dipilih, yang berasal dari Tulangbawang dengan tujuan untuk lebih mengenalkan dan mempopulerkan nama Kabupaten Tulangbawang,” tutup Syarif.(Red /IB)

LEAVE A REPLY