Pemerintah Kota Metro Luncurkan Mobil Swab Dan 30.000 Masker Gratis Di Hari Kesehatan Nasional

0
52

Megopak.com, Kota Metro – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan meluncurkan mobil swab dan membagikan 30.000 masker secara gratis.

Selain memperingati HKN, peluncuran mobil swab ini adalah langkah jemput bola dalam penanganan kasus Covid-19 Kota Metro yang terus meningkat.

Diketahui angka terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Metro telah mencapai 97 kasus. Hal ini disampaikan kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Adrianti saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kamis, 12/11/2020.

“Tingkat kenaikan angka terkonfirmasi positif Covid-19 sangat signifikan di Kota Metro yang mencapai 97 kasus, inilah yang membuat Pemkot Metro meluncurkan mobil swab serta membagikan 30.000 masker secara gratis yang kita lakukan pada hari ini, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional,” kata Erla Adrianti.

Selain itu, Erla juga menambahkan, akan melakukan rapid test secara massal ke seluruh instansi, organisasi termasuk para wartawan di Kota Metro.

“Jadi selain hari ini, kita juga akan melakukan rapid test massal di tiap instansi pemerintah, organisasi, dan rencana besok kita juga akan rapid teman-teman pelaku media atau wartawan. Sebelumnya kita sudah melakukan rapid test masal sebanyak 4.307 orang dan sekitar 40 yang reaktif,” jelas mantan Direktur RSUD Ahmad Yani Metro tersebut.

“Semoga dengan ini dapat lebih menekankan angka penyebaran Covid-19. Selain program-program yang telah kita lakukan sebelumya, saya juga berharap, seluruh masyarakat Kota Metro dapat berpartisipasi dalam melancarkan program ini, sehingga penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi lebih dini dan tidak menyebar lebih luas,” tambahnya.(**)

LEAVE A REPLY