Raih WTP Enam Kali, Tulangbawang Di berikan Penghargaan Kemenkeu

0
49

Megopak.com–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama enam kali berturut turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan tersebut diserahkan melalu Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu yang diwakili Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi Subur Baharyanto kepada Bupati Tulangbawang Winarti. Pernyerahan penghargaan berlangsung di rumah dinas bupati setempat, Rabu (25-11-2020).

Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan tersebut.

Menurut dia, penghargaan itu, menjadi bukti kerja keras dan komitmen Pemkab Tulangbawang dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah secara efektif sesuai aturan yang berlaku.

“Penghargaan ini bukan tujuan akhir. Lebih dari itu sebagai bentuk motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, sesuai aturan yang berlaku,” kata Winarti.

Winarti juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Tulangbawang, yang telah bekerja keras sehingga dapat mempertahankan predikat WTP enam kali berturut-turut.

“Penghargaan Opini WTP, merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkab Tulangbawang dalam melakukan penyusunan, pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah,” ungkapnya.

Hal senda disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi Subur Baharyanto.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan kepada Pemkab Tulangbawang yang mampu mempertahankan predikat Opini WTP selama enam kali berturut.

Dia menerangkan, untuk mendapatkan predikat Opini WTP, harus memenuhi sejumlah kreteria, antara lain: tempat waktu dalam penyusunan APBD , tepatan waktu evaluasi di provinsi, laporan keuangan harus wajar sesuai dengan Standar Akuntasi Pemerintahan (SAP), dan aset pemkab sudah mencapai nilai kewajaran. (Red IB)

LEAVE A REPLY