Kembali Tulangbawang Terima Penghargaan Dari Kemenkumham

0
65

Tulang Bawang – Kabupaten Tulangbawang kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia tiga kali berturut-turut. Penyerahan penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darmito. Acara tersebut digelar di kantor wilayah Lampung Kementerian hukum dan HAM. Senin (14-12-2020)

Penyerahan penghargaan ini juga terasa spesial dikarenakan bertepatan dengan momen hari Hak Asasi Manusia se-dunia ke 72 tahun, yang mana Kabupaten Tulangbawang dinilai atas Usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan, dan pemajuan Hak Azasi Manusia.

Bupati Tulangbawang Winarti mengucapkan, rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan, menurutnya ini semua berkat upaya dan keberhasilan Kabupaten Tulangbawang dalam pemenuhan pelayanan terhadap publik, dimana ini merupakan bagian dari Hak-hak dasar warga dan masyarakat sai bumi nengah nyeppur.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini dapat kian memotivasi, dan mendorong pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama pemenuhan hak dasar dibidang Kesehatan, Pendidikan, Hak-hak Perempuan dan Anak, hak atas pekerjaan perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan. Oleh karena itu mari kita bersama-sama terus bergotong royong melayani masyarakat dengan 25 program unggulan kita bisa ciptakan Kabupaten Tulangbawang menjadi lebih baik lagi,” ucapnya

Terpisah, Kabag hukum pemkab Tuba Anuari mengatakan, Pemenuhan Hak Asasi Manusia terus ditingkatkan dan dikoordinasikan dengan OPD terkait termasuk Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Lampung.

“Penghargaan ini sebenarnya telah kita terima sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2020, hanya 2017 saja yang kita tidak mendapatkan penghargaan tersebut. Artinya kita mendapatkan penghargaan ini 3kali berturut-turut dalam kurun waktu tahun 2018, 2019 dan 2020,”ungkapnya

Adapun Kriteria kategori penilaian terdiri dari 2 macam yaitu Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM, Pada Tahun 2020 Pemerintah Provinsi Lampung terdapat 6 Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan yaitu : Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Pringsewu,
Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Lampung Utara.

patut menjadi sebuah kebanggaan dalam penilaian ini Kabupaten Tulangbawang mendapatkan peringkat ke 1 se- Provinsi Lampung.(red/IB)

LEAVE A REPLY