Penyerahan Bantuan Peralatan Kelengkapan Pocadi di RSUD Menggala

0
29

Megopak.com-Upaya meningkatkan minat baca masyarakat terus dilakukan pemerintah di berbagai daerah. Termasuk Kabupaten Tulangbawang.

Terkait hal tersebut, Perpustakaan Nasional (perpusnas) melalu Dinas Perpustakaan Kabupaten Tulangbawang menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk membangun Ruang Pojok Membaca Digital (Pocadi).

Plt Direktur RSUD Menggala dr.Lukman Pura mengatakan, pihaknya menerima berbagai bantuan dari perpusnas untuk membangun Pocadi. Bantuan itu, antara lain berupa: tiga unit PC ALL-in-One, satu unit digital librarian station, satu uni LED TV 43 Inch. Kemudian, satu unit TV Wall Bracket, satu unit UPS, satu paket Interior-Exterior dan Connectivity, tiga unit Tablet Android.

“Kita menyambut baik program ini karena bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa lewa budaya literasi,” kata Lukman Pura, Selasa (15-12-2020).

Menurut dia, bantuan tersebut diserahkan pada tanggal 8 Desember lalu. Saat ini ruang Pocadi di RSUD Menggala sudah difungsikan.

“Ruangannya sudah kita tata dengan rapi dan sudah mulai bisa difungsikan. Mudah-mudahan dengan adanya Pocadi ini bisa menjadi pemicu peningkatan minat baca masyarakat,” harapnya (red/IB)

LEAVE A REPLY