Bappeda Tanggamus Gelar Rapat Penanganan Kemiskinan

0
457
Rapat teknis penanganan kemiskinan.

 

TANGGAMUS – Badan Perencananaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tanggamus, gelar rapat kerja teknis penanganan kemiskinan tahun 2018. Rapat yang berlangsung di Hotel 21 Gisting, Selasa (10/4)  itu dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi Karjiono.
Rapat tersebut melibatkan, kepala instansi BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan dan camat se-Kabupaten tanggamus, hadir pula Asisten Bidang Ekonomi Karjiono, Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Masyarakat Pemprov Lampung Fitrianita yang juga sebagai pemateri, serta Kepala Bappeda Kabupaten Tanggamus Hendra WM.

 

 

Mewakili Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Asisten Bidang Ekonomi Karjiono mengatakan, masih terdapat 28 desa yang masih dalam kondisi miskin dari yang sebelumnya 100 pekon/desa. Oleh sebab itu, butuh kerjasama dari semua pihak untuk penanganan kemiskinan.

 

 

“Penanganan kemiskinan ini merupakan tanggungjawab bersama OPD atas program dan kegiatannya dan camat disetiap daerah dengan ketersedian dana desa yang ada yaitu sekitar 1 Milyar yang ditambah dengan dana  Pemprov yang masuk dalam program Gerbang Saburai,” kata dia dalam arahan Pj Bupati.

 

 

Dengan sejumlah dana yang dikucurkan ke setiap desa, diharapakan dapat membantu meningkatkan kemajuan dan kualitas desa tersebut. Sehingga kemiskinan dapat teratasi dengan memperhatikan faktor penyebab terjadinya kemiskinan itu sendiri. (Rls)

LEAVE A REPLY