Si “Jago Merah” Luluh Lantahkan Kios Penampungan Pasar Cenderawasih

0
1240
METRO – Puluhan kios di lapak penampungan Pasar Cendrawasih terbakar, Jumat (13/4) pagi. Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.
Material kios dari kayu membuat api cepat membesar. Bahkan, satu mobil pemadam kebakaran Lampung Tengah didatangkan untuk membantu memadamkan api.
Setelah 4 jam lamanya, petugas damkar baru bisa memadamkan api. Hanya tersisa bara-bara api dan kios-kios yang hangur terbakar. Para pedagang yang tak bisa menyelamatkan barang dagangannya terisak melihat kios yang sudah rata dengan tanah.
Salah satu pedagang, Reka (47) menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi pukul 05.30 WIB. Api, awalnya muncul dari salah satu kios dengan cepat merembet ke kios lainya.
“Jam setengah 6 mas. Tidak tahu penyebabnya dari mana. Kemungkinan dari korsleting listrik,” katanya.
Salah satu pedagang, Ifin (37) mengatakan, pihaknya baru saja belanja sepatu. Namun, belum sempat terjual sepatu tersebut habis dilalap si jago merah.
“Saya baru belanja sepatu Rp. 115 juta mas semalem baru bongkar di toko dan ternyata pagi ini habis semua,” ujarnya
Pedagang lainya, Atun pedagang sepatu yang kiosnya ikut habis terbakar menambahkan, awalnya api berasal dari satu toko, namun masih api kecil. Saat dirinya datang, api sudah membumbung tinggi.
“Sampai sini sudah besar, Mbak. Sudah gak sempat lagi mau nyelametin barang. Habis semua, Mbak. Ada sekitar ratusan juta saya ruginya,” paparnya.
Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik mengaku masih belum mengetahui penyebab kebakaran. Saat ini, jajaran petugas masih melakukan olah TKP.
“Anggota masih oleh TKP dan belum selesai. Nanti kalau sudah saya share ke teman-teman media,” tutupnya.

LEAVE A REPLY