Plt Bupati Lamtim Hadiri Peringatan Harlah NU ke 95

0
523
SUKADANA – Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri acara Sholawatan, Istighosah, Ingkungan bersama Nahdatul Ulama dan Badan Otonom dalam rangka memperingatkan Hari Lahir NU ke 95 menuju satu abad NU.
Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Gedung PCNU Kabupaten Lampung Timur Jl. Hanafiah No.09 Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Sabtu,(14/4) dihadiriĀ Ketua PP Fatayat NU Chusnunia Chalim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ela Siti Nuryamah, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Karwito, serta Camat dan Forkopimcam kecamatan Sukadana.
Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan selamat atas harlah NU menuju satu abad ini. Dirinya berharap dengan bertambahnya usia NU, PCNU Lamtim bisa memberikan kontribusi untuk membangun masyarakat Lamtim yang lebih baik.
“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat hari lahir NU yang ke 95, serta harlah bersama muslimat NU ke 72, GP Ansor NU ke 84, Fatayat NU ke 68, IPNU ke 64, IPPNU ke 63, PMII ke 58. Semoga diusia yang bertambah dewasa ini, PCNU Kabupaten Lampung Timur terus berupaya memberikan konstribusinya dalam membangun masyarakat di kabupaten Lampung Timur ini,” katanya.
Menurut Zaiful, peran keluarga dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anak sangat penting. Karenanya, ia berharap kepada seluruh orang tua dapat mengoptimalkan peran dalam mendidik anak-anak dengan ilmu agama.
“Saya berharap kepada seluruh orang tua untuk mengoptimalkan peran dalam mendidik anak-anak dengan ilmu dan iman serta mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan ukhuwah islamiahn. Saling bantu membantu bergotong royong dan menjaga keharmonisan,” harapnya.
Ditempat yang sama Ketua PP Fatayat NU Chusnunia Chalim mengatakan bahwa dalam kondisi apapun kader NU siap di garda depan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Kami anak-anak NU menjadi paku untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak banyak mengeluh dan menuntut bahkan negara dalam kondisi genting segenting appaun kader NU siap di garda depan untuk menjaga negara Kesatuan Republik indonesia,” tutupnya.
Puncak dari acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Ketua PP Fatayat NU Chusnunia Chalim. (Rls)

LEAVE A REPLY