Apresiasi Melawan Pelaku Curas, Kapolres Berikan Bantuan ke Dedi Santoso

0
433
Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik berbincang dengan Dedi Santoso korban curas.

 

METRO – Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik memberikan bantuan pemasangan tralis jendela kepada Dedi Santoso (37) warga Kelurahan Ganjaragung Kecamatan Metro Barat. Dedi, merupakan korban percobaan curas.

Kapolres menjelaskan, curas tersebut terjadi Senin (16/4) dinihari. Pelaku, yang berjumlah dua orang mencongkel jendela rumah korban. Namun, aksi keduanya dipergoki oleh Dedi. Akibatnya terjadi saling pukul antara pelaku dan korban yang juga dibantu oleh istri dan anaknya.

“Korban mengetahui bahwa pelaku membawa senjata api rakitan dan korban berusaha mengambil senpi dari pelaku. Perebutan ini, mengakibatkan korban terluka namun senpi bisa dipegang oleh korban. Pelaku sempat tertembak sendiri pada saat perebutan senpi yang mengenai bagian paha pelaku dan belum lama kemudian pelaku langsung melarikan diri,” jelasnya ketika mengunjungi kediaman korban, Senin (16/4).

Dikatakanya, ciri-ciri pelaku yang masuk kerumah korban yakni berbadan gempal pendek dan berkulit putih.

“Kedua orang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna putih. Pelaku yang mencongkel jendela dan masuk kerumah ciri-cirinya berbadan gempal pendek kulit warna putih,” katanya.

Pihaknya mengaku akan segera bergerak untuk mencari dan mengamankan pelaku curas. Serta menempatkan anggota bersenjata Polres Metro, Polsek dan jajaran di Pos Pantau agar lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Ditambahkanya, bantuan pemasangan tralis jendela tersebut sebagai apresiasi karena keberanian korban untuk melawan pelaku curas.

“Kami memberikan bantuan kepada korban termasuk bantuan untuk memasang trails jendela. Bantuan ini sebagai apresiasi tindak perlawanan korban ke pelaku curas. Jarena tidak semua orang bisa melakukan hal itu, Disamping itu juga kami pun mengundang korban untuk mengunjungi Mapolres Metro,” pungkasnya. (Rls)

LEAVE A REPLY