Bupati dan Wabup Waykanan Lepas 46 Khafilah MTQ ke-46 Provinsi Lampung

0
376
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambutan pada pelepasan khafilah MTQ.

WAYKANAN
– Bupati Waykanan Raden Adipati Surya didampingi oleh Wakil Bupati Edward Antony dan Sekretaris Daerah Kabupaten Selaku Ketua LPTQ, Saipul melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-46 Tingkat Provinsi Lampung di Rumah Dinas Wakil Bupati, Rabu (25/04).

 

Dalam kesempatan itu, Raden Adipati mengatakan jika keberhasilan yang telah diraih selama ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan yang akan dihadapi. Bupati  juga berharap kepada seluruh peserta MTQ agar senantiasa dan terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki serta mempersiapkan diri demi mengharumkan nama Kabupaten Waykanan.

“Harapan dan pesan saya kepada para peserta MTQ untuk selalu menjaga kesehatan serta stamina agar mampu tampil dengan kondisi yang baik, gunakan waktu luang untuk mempersiapkan diri dan berlatih. Selanjutnya sebagai duta Kabupaten Way Kanan kalian merupakan duta terbaik dalam bidangnya, yang harus mengobarkan prestasi terhormat pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ini,” ujar Adipati Surya.

Selain sebagai duta Kabupaten Way Kanan sambungnya, para peserta MTQ merupakan duta terbaik daerah, untuk itu harus menjaga sikap dan perbuatan selama berada di Bandar Lampung dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya, agar masyarakat luar  dapat mengenal Kabupaten Way Kanan sebagai daerah dengan masyarakat yang bersifat baik dan ramah.

Ditempat yang sama, Ketua LPTQ Way Kanan, Saipul mengatakan bahwa para peserta kafilah telah mengikuti empat kali training center baik di Kabupaten Way Kanan maupun di Provinsi Lampung.

“Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh peserta telah kami persiapkan dengan baik selama perlombaan, dan pada hari ini, sebanyak 23 pendamping juga telah kami siapkan untuk mendampingi peserta selama perlombaan yang akan dilaksanakan di Islamic Centre Bandar Lampung mulai tanggal 27 April sampai dengan 1 Mei 2018,” ujar Saipul.

Diketahui, peserta yang dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati sebanyak 46 peserta yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dimana 6 peserta Way Kanan memang berkuliah dan bersekolah di Bandar Lampung. (red)

LEAVE A REPLY