Jalan di Jembatan Jalinteng Waykanan Rusak dan Berlubang

0
436
Lubang menganga di jalan jembatan Jalinteng.

WAYKANAN
– Jalan di jembatan jalur lintas tengah di Simpang Empat Kampung Negeri Baru Kabupaten Waykanan rusak dan berlubang. Akibatnya, besi cor dibadan jalan tersebut nampak jelas terlihat.

 

Kondisi ini, tentu dikeluhkan para pengguna jalan. Sebab, lubang tersebut bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Salah satunya, Ropa Roli warga Blambangan Umpu. Dikatakannya, jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan bertonase berat seperti tronton dan mobil bermuatan batubara.

“Kondisi jembatan sudah berlubang besar dan jika terus dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan terutama angkutan bertonase berat,” kata dia, Rabu(25/4).

Pihaknya berharap, jembatan tersebut segera dilakukan renovasi. Pasalnya, usia jembatan yang sudah tua dan layak untuk dilakukan renovasi.

“Pihak terkait sudah saatnya bertindak menghentikan kendaraan bertonase berat sebelum jatuh korban,” tambah Ropa yang juga ketua DPC Partai PBB Waykanan itu.

Dirinya juga meminta agar Dinas PU Propinsi Lampung Mengecek kondisi Jembatan itu. Karena statusnya adalah Jalan Propinsi dan satu satunya jembatan  yang menghubungkan antara Propinsi Sumsel dan Lampung.

“Jangan Sampai ambruk dulu baru diperbaiki ini makan waktu lama dan mengganggu roda ekonomi dua propinsi,” ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY