Peduli Warga Kurang Mampu, FMM Berikan Bantuan ke Mbah Darmin

0
402
Ketua FMM Hendika Niti Yoeda secara simbolis memberikan bantuan pada Sri Ngatun istri mbah Darmin.

METRO – Forum Media Metro (FMM) memberikan bantuan sembako kepada mbah Darmin (103) warga Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan.

Mbah Darmin merupakan warga kurang mampu di kelurahan tersebut yang membutuhkan bantuan. Sebab, mbah Darmin yang usianya sudah tua tidak mampu lagi untuk bekerja. Karenanya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan hasil dari usaha pijat istrinya.

Ketua FMM Hendika Niti Yoeda mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedualian FMM kepada warga kurang mampu di Kota Metro.

“Bantuan ini murni inisiatif dari kami. Jadi anggota FMM menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada mbak Darmin. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk keluarga beliau,” kata dia usai memberikan bantuan, Selasa (12/6).

Menurutnya, pembagian bantuan ini akan terus dilakukan. Sebab, masih banyak warga kurang mampu di Kota Metro yang membutuhkan bantuan.

“Tentunya akan kami lakukan secara kontinyu. Supaya keberadaan FMM ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Metro khususnya warga kurang mampu,” paparnya.

Sri Ngatun, istri mbah Darmin menjelaskan, mbah Darmin sudah satu tahun ini tidak bisa bekerja karena faktoe umur yang sudah tua. Alhasil, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pihaknya bekerja sebagai tukang pijat.

“Ya hasil dari pijat itu tidak tentu mas. Kadang kalau lagi banyak yang minta pijat ya banyak hasilnya. Alhamdulillah walaupun hasilnya sedikit masih cukup untuk memenuhi kebutuhan kami,” jelasnya.

Menurut dia, mbah Darmin mengalami lumpuh karena usia yang sudah tua. Dimana, sudah hampir 3 tahun suaminya mengalami sakit pada bagian pinggang dan kaki.

“Awalnya dulu itu karena tertabrak motor. Itu dia ketabrak motor hampir 5 kali. Dari situ suami saya sering mengalami sakit pada bagian pinggang dan kaki. Itu hampir tiga tahun. Tetapi kalau pas dia tidak bisa apa-apa baru satu tahun ini,” terangnya.

Ia menambahkan, terkadang warga sekitar yang merasa iba juga memberikan bantuan kepada dirinya.

“Alhamdullilah mas kalau pas tidak ada uang, ada saja bantuan yang datang. Kadang dari tetangga, kadang dari orang langganan pijat. Ya saya terima. Tapi saya tidak mau kalau meminta-minta,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY