Polres Metro Raih KTL Terbaik se Provinsi Lampung

0
346

METRO – Polres Metro berhasil meraih juara pertama Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) terbaik se- Provinsi Lampung. Raihan ini berhasil diraih karena karena Satlantas Polres Metro dalam sistem pengaturan lalu lintas serta dukungan saranan dan prasarana di jalan raya.

Prestasi ini, diraih atas kerja keras jajaran Satlantas Polres Metro dalam pelayanan terhadap masyarakat, khusunya dalam mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro AKP. M Kasyfi mengatakan, penilaian KTL berdasarkan hasil survei dan tinjauan langsung Tim Dirlantas Polda Lampung. Penilaianya meliputi penempatan personel kepolisian, sinergitas anggota Lantas, Dishub, dan Satpol PP. Kemudian, ketersediaan traffic light, rambu lalu lintas, lampu jalan hingga pemungsian trotoar bagi pejalan kaki.

“Dengan diberikanya juara 1 KTL ini, kami akan memperbaiki sarana dan prasarana. Dengan bekerja sama Dishub Kota Metro,” kata dia, Rabu (18/7).

Menurutnya, raihan KTL ini diberikan karena masyarakat Kota Metro sudah taat dan tertib dalam berlalu lintas. Pasalnya, salah satu kriteria penilaian adalah tertibnya kendaraan roda dua dan roda empat dikawasan KTL.

“Masyarakat Kota Metro ini memang sudah taat dan tertib berlalu lintas khususnya di KTL,” paparnya.

Penyerahan piala bergilir Kapolda Lampung diserahkan oleh Dirlantas Polda Lampung, AKBP Kemas Ahmad Yamin kepada Kasatlantas Polres Metro, AKP M. Kasyfi. (HN)

LEAVE A REPLY