Pairin Tinjau Pembangunan GSG Bumi Sai Wawai

0
376
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau pembangunan GSG Bumi Sai Wawai.

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Nasir AT. MM meminjau pembangunan gedung serba guna (GSG) Bumi Sai Wawai. Tinjauan ini, untuk memastikan pembangunan gedung tersebut selesai tepat waktu.

Dikatakan Pairin, pembangunan GSG Bumi Sai Wawai masih tetap seperti desain awal. Hanya, ada satu perubahan yakni pelebaran Jalan Sosro Sudarmo. Sebab, jalan ini merupakan jalan keluar dari GSG.

“Saat inikan lebar jalan itu 4 meteran lebih. Nanti kita lebarkan dua meter, jadi enam meter luasnya. Jalan ini nanti akses keluar dari GSG, jadi supaya lancar harus dilebarkan,” kata dia, Selasa (24/7).

Selain itu, lanjut dia, jalur lambat di Jalan AH Nasution juga akan dilakukan penumpulan. Ini, untuk memudahkan pengunjung masuk ke GSG Bumi Sai Wawai.

“Jalur lambat Jalan AH Nasution juga akan ada penumpulan. Supaya akses masuk ke gedung enak. Kita harus memikirkan fasilitas penunjung juga. Bagaimana nanti akses masuk dan keluarnya. Makanya jalan belakang itu diebarkan,” paparnya.

Dijelaskanya, kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) nantinya juga akan dibongkar untuk dijadikan lahan parkir. Sedangkan kantor Satpol PP akan dicarikan tempat yang lebih bagus.

“Suatu saat gedung ini pasti akan ramai digunakan untuk pertemuan. Makanya nanti untuk lahan parkir kantor Pol PP akan dirobohkan. Nanti Pol PP akan kita carikan lahan yang lebih baik,” jelasnya.

Ia menambahkan, tinggi bangunan kurang lebih sekitar 20 meter. Tinggi bangunan yakni 17 meter, dan bassement 3,4 meter.

“Yang perlu diperhatian yakni kualitas bangunan dan keindahanya. Jadi bukan hanya kualitas bagus, tapi keindahan atau estitika juga ada. Kita rencanakan sebaik mungkin lah,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY