Jaring Aspirasi Masyarakat, DPRD Gelar Reses

0
408

 

Anggota DPRD Kota Metro Dapil Metro Timur reses di Kecamatan Metro Timur.

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Dapil III Metro Timur akan mengusulkan bantuan sumur bor di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki yang juga Dapil Metro Timur saat reses, Senin (23/7) malam. Pihaknya mengaku akan mengupayakan tiga RT yakni RT 16, RT 18, dan RT 19 mendapat bantuan sumur bor. Sebab, lokasi tersebut merupakan daerah rawan kekeringan.

“Ada banyak hal yang diusulkan masyarakat ketika reses. Salah satunya sumur bor itu. Akan kita upayakan. Akan kita survei dimana lokasinya,” katanya.

Namun, untuk mendapat bantuan sumur bor warga ditiga RT tersebut harus menghibahkan tanahnya minimal ukuran 4X4 meter untuk penempatan sumur bor tersebut.

“Yang jelas itu. Warga harus menghibahkan tanah itu untuk tempat sumur bor nya,” ucapnya.

Sebelumnya, usulan sumur bor tersebut dikatakan Rupai warga RT 18 RW 07 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. Dikatakanya, di tiga RT tersebut memang daerah rawan kekeringan. Karenanya, ketika musim kemarau warga kesulitan mencari air bersih.

“Itu nama jalanya Jalan Kerang, Jalan Tenggiri dan Jalan Ikan Pari. Daerah kami memang sering kekeringan. Kemarau yang sebelumnya kami kalah mencari air di musala” ucapnya. (HN)

LEAVE A REPLY