100 Warga pra KS Kelurahan Ganjar Asri Terima Bantuan

0
346
Wakil Walikota Metro Djohan memberikan bantuan kepada warga pra KS.

METRO – Sebanyak 100 perempuan dari keluarga pra sejahtera (pra KS) di Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat mendapat bantuan alat keterampilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa oven, mesin jahit, bibit lele, dan lainya. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ini sekaligus persiapan lomba P3-KSS untuk tahun depan. Jadi banyak bantuan yang diberikan alat keterampilan kepada 10 kelompok masyarakat,” kata Djohan usai memberikan bantuan, Senin (30/7).

Menurutnya, bantuan ini diberikan agar usaha warga pra KS bisa lebih maju lagi. Pasalnya, bantuan ini diberikan sesuai usaha yang dijalani warga pra KS.

“Memang bantuan yang kita berikan belum memadai. Tapi yang kita harapkan itu partisipasi warga pra KS. Jadi kalau bisa alat-alat ini bisa bertambah tetapi hasil dari usaha warga,” paparnya.

Ketua PKK Kota Metro Heriyati Achmad Pairin menuturkan, warga yang diberikan bantuan alat keterampilan sudah mempunyai usaha masing-masing tetapi tidak mampu membeli alat-alatnya.

“Jadi warga yang diberikan bantuan ini kita lihat memiliki potensi untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Mereka ini sudah punya usaha, tetapi tidak mampu membeli alat. Makanya kita berikan bantuan supaya berkembang,” tuturnya.

Ditambahkanya, bantuan yang diberikan bukan hanya alat keterampilan, tetapi juga bibit ikan Lele. Nantinya, jika usaha bibit Lele tersebut bisa berkembang, bantuan tersebut juga akan digulirkan ke warga lain yang kurang mampu.

“Bisa itu digulirkan ke warga yang kurang mampu dikelurahan lain jika berkembang. Supaya warga pra KS ini bisa lebih sejahtera,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY