Konser Indonesia Peduli Barometer Kepedulian Masyarakat Metro Pada ABK dan Lansia

0
412
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Naga Lyla, dan Trisouls memberikan saat konferensi pers.

METRO – Konser kedua Indonesia Peduli bertajuk “Musik ku Untuk Senyum mu” akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB di Ballroom Hotel Grand Sekuntum, Sabtu (4/8). Konser ini digelar untuk menggalang dana bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan Lansia di Bumi Sai Wawai.

 

Konser ini pun menjadi barometer apakah warga Kota Metro peduli terhadap ABK dan Lansia.

 

Ketua DPRD Anna Morinda berharap, para dermawan bisa sedikit meluangkan waktu untuk dapat hadir juga beramal di Live Orchestra yang akan dibawakan Trust Orchestra bersama Naga Lyla, Trisouls, dan musisi lokal Kota Metro. Pasalnya, donasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi para ABK dan Lansia yang membutuhkan perhatian.

 

”Tidak ada yang tidak mungkin jika kita lakukan dengan gotong royong. Karena itu saya sangat berharap Konser amal malam ini bisa sukses, ramai. Sehingga dana yang terkumpul mampu memenuhi kebutuhan para ABK dan Lansia yang sudah kita daftar untuk mendapatkan alat bantu,” kata Anna saat konferensi pers di Hotel Grand Sekuntum, Sabtu (4/8).

 

Akan miris, lanjut dia, jika warga Kota Metro tidak tergerak untuk berdonasi membantu ABK dan Lansia pada Konser amal tersebut. Pasalnya, seluruh tim seperti Trust Orchestra, Naga Lyla, dan Trisoul yang datang menyukseskan konser tersebut jauh-jauh dari Ibu Kota hanya ingin ikut beramal kepada ABK dan Lansia di Bumi Sai Wawai.

 

”Mereka tidak ada yang dibayar. Semuanya datang murni untuk bisa memberikan sesuatu kepada ABK dan Lansia di Kota Metro ini. Nah, sekarang apakah warga Kota Metro peduli? Seperti yang dilakukan para pemuda dan pemudi dari Jakarta ini,” sindirnya.

 

Tomi Prabowo pemandu acara pada konser tersebut optimistis konser ini mampu menggerakkan hati para dermawan untuk berdonasi. Terlebih hanya di Kota Metro yang memiliki Sekolah Autis, Kota Metro juga mempunyai 2 SLB bahkan masuk lima besar Kota Peduli ABK.

 

”Semoga apa kita lakukan hari ini selain bisa menghibur tetapi juga mencorrect orang bahwa anak ABK ini bisa nyanyi loh, mereka bisa membaca puisi loh dan mereka memiliki potensi yang bisa dimaksimalkan dan berfungsi di masyarakat dan mereka bisa memilih memberikan kesempatan pada ABK dan memberikan sumbangan entah itu memberikan bantuan alat bantu dengar dan lainya dan membantu memberikan dana. Semoga nanti malem VIP yang ada di Kota Metro bisa enjoy the show dan melihat bahwa Kota Metro luar biasa banget dan bisa menjadi contoh kota lain dan kita bisa menginspirasi kota lain untuk memberikan kesempatan pada ABK untuk terlihat di masyarakat,” tukasnya.

 

Sementara Music Director Trust Orchestra Nathania Karina mengaku haru melihat semangat ABK di Kota Metro. Semangat tersebut harus menjadi cambuk bagi anak normal agar tidak menyiakan kesempatan dan waktu yang dimiliki.

”Musik itu identik dengan kerja keras, saya terharu banget. Dan saya juga mengingatkan adik-adik yang lain di Trust Orchestra bahwa kita yang dianugrahi begitu banyak kelebihan. Perjuangan anak-anak ABK ini luar biasa sekali. Kita yang punya kelebihan tapi suka males-malesan itu sungguh sesuatu yang disayangkan banget. Tuhan sudah kaaih talenta yang berbeda-beda juga. Saya tadi WhatsApp di grup Trust harus sering latihan ya karena lihat perjuangan adik-adik ABK itu luar biasa banget,” harapnya.

Naga Lyla dan Trisoul pun memastikan siap memberikan penampilan terbaik pada konser amal malam ini. Agar para penonton yang hadir merasa puas dan tidak kecewa setelah memberikan donasi kepada ABK dan Lansia.

”Kami siap memberikan yang terbaik malam ini. Jadi jangan sampai tidak hadir di konser amal malam ini. Selain bisa beramal, kami pasti akan memberikan penampilan terbaik kepada semua penonton,” tutup Naga dan Trisouls menutup percakapan. (HN)

LEAVE A REPLY