Pairin Kurban Sapi 485 Kilogram, Djohan Kurban Sapi dan Kambing

0
350
Walikota Metro Achmad Pairin menyerahkan hewan kurban miliknya ke Musala Al Huda Kelurahan Hadimulyo Timur.

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin kurban satu ekor sapi seberat kurang lebih 485 Kg pada Hari Raya Idul Adha, Rabu (22/8). Sementara itu, Wakil Walikota Metro Djohan kurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Sapi kurban dari Walikota Metro disembelih di Musala Al Huda RT 37 RW 14 Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat. Sedangkan kurban dari Wakil Walikota disembelih dikediaman pribadinya di Jalan Gabus RT 18 RW 07 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, kurban di Kota Metro yang terakomodir yakni sapi sebanyak 52 ekor dan kambing sebanyak 61 ekor.

“Tadi salat Ied di Lapangan Samber. Dan kurban di Kota Metro yang terakomodir sapinya 52 kambing 61 ekor. Tetapi banyak yang tidak menyampaikan informasi jadi tidak terakomodir. Saya ucapkan terimakasih kepada yang kurban dan semoga bermanfaat baik itu yang kurban, panitia, maupun penerima. Mudah-mudahan baik itu sapi maupun kambing sehat dan layak untuk dikonsumsi,” kata dia usai melihat penyembelihan hewan kurban miliknya.

Terpisah, Wakil Walikota Metro Djohan mengimbau masyarakat bagi yang mampu untuk berkurban. Pasalnya, di Hari Raya Idul Adha inilah momentum untuk berbagi.

“Ini setahun sekali. Inilah kesempatan kita untuk berkurban, berbagi kepada sesama. Kurban ini sengaja tidak saya serahkan ke masjid, tetapi saya bagikan kepada masyarakat disekitar rumah saya yang belum mampu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Lusia Parjiyem menjelaskan, seluruh Kota Metro ada 240 titik penyembelihan yang dipantau oleh DKP3.

“Untuk pemantauan hewan kurban kita menerjunkan 10 dokter, 22 relawan terlatih, dan 22 penyuluh. Sapi milik pak Walikota tadi sehat dan layak untuk dikonsumsi. Kalau dari tahun-tahun sebelumnya mayoritas penyakit itu cacing hati,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY