Warga Banjar Sari Metro Utara “Tewas

0
365

Metro – Saiman (85) warga RW 09 Kelurahan Banjarsari Metro Utara tewas akibat tenggelam di Kali Raman, Kamis (30/8/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, Saiman kali pertama keluar rumah pukul 07.00 WIB untuk pergi ke sawah. Seperti biasa, setelah selesai bekerja di sawah Saiman akan membersihkan diri di Kali Raman dan pulang pada pukul 12.00 WIB.

Camat Metro Utara dan Ketua Kobra Metro tengah berkoordinasi saat jenazah Saiman belum ditemukan. (Ist)

”Nah, ini sampai jam 1 kok enggak pulang. Anak dan Cucunya mulai mencari ke sawah, tetapi tidak ketemu. Dicek ke kali sebelah ternyata hanya pakaian korban saja yang ditemukan,” papar Ketua Kobra Metro Dicky Kusumawardhana melalui WhatsApp, Kamis (30/8/2018).

Selanjutnya Yatin cucu korban yang merupakan anggota Kobra Metro melaporkan kejadian tersebut melalui frekuensi Kobra untuk meminta bantuan mencari kakeknya. Sekitar 20 anggota Kobra dibantu masyarakat setempat pun mulai menyisir dari tempat ditemukannya pakaian korban hingga jembatan perbatasan Nunggal Rejo – Banjarsari.

Berbekal perahu karet, Petugas BPBD Metro terjun kelokasi menyisir Kali Raman mencari jenazah Saiman. (Ist)

”Tim juga memasang jaring net voli untuk mengatisipasi korban terbawa arus kencang. Saya juga langsung menghubungi BPBD Metro untuk meminta bantuan perahu dan alat-alat lain. Selanjutnya tim Satgas Kobra dan BPBD Kota Metro melakukan pencarian gabungan sampai pukul 16.30 WIB dan melakukan pengecekan di jaring yang dipasang di jembatan. Ternyata tubuh korban ditemukan di jaring itu yang jaraknya 1 kilometer dari lokasi pakaian korban ditemukan. Jenazah korban rencanya akan dimakamkan besok oleh keluarga,” tukasnya. (Ga)

LEAVE A REPLY