Pairin Pastikan Pembangunan GSG Bumi Sai Wawai Sesuai Target

0
332
Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Metro Djohan saat meninjau pembangunan GSG Bumi Sai Wawai. Foto Kominfo

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin memastikan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai selesai sesuai rencana. Saat ini pembangunan gedung tersebut masih dalam tahap basemen atau

Dikatakanya, saat ini pembangunan gedung tersebut masih dalam tahap pengecoran. Dan pada pertengahan September ini, bangunan sudah “megar payung”.

“Tahapan-tahapan pembangunan berjalan baik. Sudah mulai ngecor. Tanggal 23 September megar payung,” kata Pairin usai meninjau gedung tersebut Selasa (4/9).

Dijelaskanya, Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai akan menjadi ikon Kota Metro. Karenanya, kualitas pembangunan harus baik.

“Saya pantau terus. Kualitas pembangunan harus baik. Maka tadi saya tinjau lagi kesana. Kualitasnya harus benar-benar baik,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta pengawas dinas untuk memastikan pembangunan gedung tersebut sesuai basetext.

“Saya bilang jangan takut kalau ditekan pemborong. Kualitas pembangunan harus baik,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Walikota Metro Djohan. Pihaknya meminta pengecoran dan lantai beton harus kokoh.

“Jangan sampai ada kejadian bangunan roboh dalam jangka pendek. Sehingga dapat merugikan pemborong sendiri,” tutupnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi mengapresiasi tinjauan yang dilakukan Wali Kota Metro bersam Wakil Wali Kota. Sebab, hal itu menunjukkan perhatian Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai berjalan sesuai rencana.

“Ini sesuatu yang baik lah. Berarti Wali Kota ada perhatian bagaimana pembangunan gedung tersebut sesuai dengan rencana. Dan apa yang dikatakan Wali Kota agar pengawas jangan takut kalau ditekan pemborong. Ini juga hal yang baik, untuk memastikan kualitas pembangunan gedung tersebut benar-benar baik,” kata Nasrianto.

DPRD, kata dia, juga akan mengkaji dasar hukum soal pembangunan lanjutan gedung tersebut pada tahun 2019. Ini, agar pembangunan GSG Bumi Sai Wawai tidak terjadi masalah dikemudian hari.

“Karena kemarin direncanakan multiyears tapi tidak jadi. Sekarang dibuat satu tahun anggaran dan dilanjutkan pada tahun 2019 pembangunanya. Makanya kita akan kaji dulu, jangan sampai ada masalah nanti dikemudian hari. Kami juga sering mengingatkan wali kota untuk berhati-hati dalam pembangunan gedung ini,” tandasnya. (HN)

LEAVE A REPLY