BNN Petakan Tiga Kelurahan di Kota Metro Rawan Peredaran Narkoba

0
379
Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan saat menyampaikan materi sosialisasi bahaya narkoba.

METRO – Tiga kelurahan di Kota Metro yakni Kelurahan Mulyojati, Kelurahan Iringmulyo dan Kelurahan Tejoagung masuk sebagai daerah rawan peredaran narkoba. Hal ini, diketahui berdasarkan hasil pemetaan BNN Kota Metro.

Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan menjelaskan, Kelurahan Iringmulyo dan Mulyojati menjadi incaran. Pasalnya, kelurahan tersebut merupakan kawasan pendidikan.

“Memang berdasarkan pemetaan kami Kecamatan Metro Barat dan Metro Timur masuk wilayah rawan peredaran narkoba. Kalau di Metro Barat itu biasanya di depan kantor kecamatan,” jelas Saut usai sosialisasi bahaya bersama Komunitas Briker Mania (Kobra) di Grand Skumtum, Selasa (9/10).

Oleh sebab itu, lanjut dia, BNN Kota Metro juga sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba di beberapa perguruan tinggi di Kota Metro.

“Sudah. Kita juga sudah lakukan MoU dengan Dharma Wacana, UM dan lainya,” terangnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. Hal ini, agar masyarakat memahami bahaya narkoba.

“Masyarakat juga diharapkan bisa melaporkan bila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya. Seperti yang kita lakukan bersama Kobra ini. Karena mereka ada disemua kecamatan dan eksis. Jadi kita bersama Kobra bisa sama-sama mencegah peredaran gelap narkoba,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ketua GRANAT Kota Metro Anna Morinda mengatakan, perlu adanya kerjasama dari semua pihak untuk mencegah peredaran narkoba, miras dan lainya didaerah tersebut.

“Memang ini efek dari kota yang terbuka ya. Banyak anak kos, masyarakat dari luar daerah yang datang kesini. Dan ini tugas kita bersama untuk melakukan pencegahan,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat ikut pro aktif mengawasi peredaran narkoba dan miras ilingkungan masing-masing.

“Jadi perlu adanya kerjasama dari masyarakat. Karena pihak kepolisian juga anggotanya terbatas. Makanya masyarakat perlu ikut serta mencegah itu,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY