200 Peserta CPNS Metro Dinyatakan Lolos SKD

0
1176

 

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra memantau pelaksanaan ujian CPNS.

 

METRO– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro mencatat peserta tes CPNS untuk wilayah Kota metro yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berjumlah sekitar 200an peserta. Padahal, kuota untuk Kota Metro mencapai 256 orang.

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adi Wantra menjelaskan, dari jumlah peserta tes CPNS untuk wilayah Kota Metro sebanyak 5278 orang, yang lulus passing grade untuk SKD hanya sekitar 200an peserta.

“Dari 5278 peserta, yang lulus hanya sekitar 5 persennya, ya 200an peserta,” kata Welly, kemarin (5/11).

Itu pun, lanjutnya, peserta yang lulus SKD tidak menyebar di seluruh formasi. Artinya, di beberapa formasi, tidak ada peserta CPNS yang lulus SKD.

“Contoh, formasi bidan di Rumah Sakit mana, yang diterima 4 orang, dan yang lulus passing grade SKD ada 9 orang. Berarti mereka harus berjuang lagi. Tetapi, ada juga formasi yang memang pesertanya tidak lolos SKD,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini menunggu aturan dari pusat terkait tidak terpenuhinya kuota CPNS Kota Metro yang berjumlah 256 orang.

“Kita masih menunggu. Saat ini aturannya yang lulus passing grade, yang tidak lulus formasinya dibiarkan kosong. Karena memang aturannya belum ada,” tutupnya.(HN)

LEAVE A REPLY