DPRD Minta Pemkot Perbaiki Drainase yang Alami Pendangkalan

0
333
Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki.

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Dapil Metro Timur mendorong pemerintah untuk merevitalisasi saluran drianase yang mengalami pendangkalan di Kecamatan Metro Timur.

Ketua Komisi I DPRD yang juga Dapil Metro Timur Basuki mengatakan, pada bulan Februari 2018, banyak wilayah Metro Timur yang mengalami kebanjiran. Salah satunya, yakni di Kelurahan Iringmulyo.

“Ini kemarin hasil reses banyak usulan masyarakat. Utamanya soal revitalisasi pendangkalan drainase, wilayah rawan banjir. Di Iringmulyo ada beberapa titik, salah satunya di Jalan Pala Raya, Jalan Pala 2, Jalan Pala 6 dan Jalan Pala 7 setiap turun hujan pasti banjir karena pendangkalan,” kata Basuki, Selasa (6/11).

Menurutnya, untuk revitalisasi di Jalan Pala, perlu dilakukan sodet atau ditembus di saluran drainase Jalan Pala Raya ke sungai.

“Iya kemarin sudah kita survey. Dinas PUTR juga sudah. Kita nengaharapkan suapaya pemerintah fokus ke drainase perkotaan, kemudian irigasi yang mengalir ke sungai. Kita juga bekerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWS),” paparnya.

Selain drainase, lanjut dia, pembangunan jalan juga perlu menjadi perhatian pemerintah. Khususnya, disekitar Jalan Pala Raya, Jalan Pala 2, Pala 6 dan Pala 7.

“Ini sudah kita masukkan. Dan insyallah akan direalisasikan di tahun 2019,” ucapnya.

Ditambahkanya, pihaknya juga mendorong pemerintah untuk membyat Landmark diwilayah simpang kampus Iringmulyo. Pasalnya, daerah tersebut merupakan salah satu pusat pendidikan di Kota Metro.

“Jadi dibuat suatu ikon yang mencerminkan kota pendidikan. Karena memang disanalah pusat pendidikan di Kota Metro. Ada SD, SMP, SMK dan perguruan tinggi,” tutupnya. (HN)

LEAVE A REPLY