Anna Minta Pemkot Metro Perhatikan Gedung Kantor Kelurahan

0
339

Metro, (MEGOPAK) – Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan gedung kecamatan maupun kelurahan lantaran keduanya merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

“Kelurahan dan kecamatan merupakan ujung tombak pelayanan dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi kelurahan dan kecamatan perlu perhatian lebih. Salah satunya kantor yang harus bagus,” kata Anna saat menyampaikan pokok pikiran DPRD pada Musrenbang tingkat Kota Metro, Selasa.

Menurutnya, ketika kantor kecamatan maupun kelurahan sudah bagus, maka masyarakat yang akan meminya pelayanan ke kedua tempat tersebut akan merasa betah.

“Jangan ketuka mau masuk ke kantor kelurahan masyarakat disambut dengan ubin bolong-bolong, atau kerusakan lainya. Utamakan kantor kelurahan maupun kecamatan dibanding dengan Kantor DPRD atau Kantor Wali Kota,” katanya lagi.

Anna menjelaskan, pihaknya juga sudah meminta kepada badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) untuk menampatkan pegawai yang terbaik di kelurahan.

“Pegawai yang terbaik, sehingga pelayanan di kelurahan itu baik. Fungsi pengawasan di kelurahan juga berjalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan kantor dan pegawai yang terbaik disetiap kelurahan, maka pelayanan terhadap masyarakat akan berjalan dengan lancar. “Mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu harus diperhatikan,” tambahnya.(red)

LEAVE A REPLY