Sat Pol PP Kota Metro Menciduk Enam Pasang Muda-Mudi

0
311

METRO megopak.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro menciduk enam pasang muda-mudi yang diduga sedang memadu kasih di sejumlah kamar kost di Bumi Sai Wawai saat Ramadhan, Sabtu (11/5/2019).

Ironisnya, dua pasangan yang turut terjaring razia ketertiban dan ketentraman pada siang hari di Kota Metro itu masih berstatus mahasiswa. Beberapa diantaranya kepergok petugas saat sedang indehoi.

Kasat Pol PP Kota Metro Imron mengungkapkan, razia gabungan yang melibatkan TNI Polri tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Walikota Metro.

“Razia gabungan ini menyasar rumah-rumah kost dan penginapan hingga kontrakan. Ini dilakukan menyusul surat perintah bapak Walikota untuk menciptakan ketertiban dan ketentraman di masyarakat,” ucapnya.

Dalam razia tersebut sedikitnya diamankan 14 orang yang 6 pasang di antarnya merupakan pasangan muda mudi tanpa ada status pernikahan.

“Kita amankan 14 orang, dengan 6 orang laki-laki dan 8 perempuan. Diantaranya 12 orang pasangan kami dapat dari sejumlah kamar kost di wilayah Metro Timur dan Metro Pusat. Sementara 2 orang lagi merupakan wanita yang tidak memiliki identitas apapun sehingga kita amankan juga di kantor Pol PP,” jelas Imron.

Imron juga mengungkapkan bahwa sempat terjadi insiden adu mulut antara pemuda yang ditemukan dalam kamar kost bersama wanitanya tersebut dengan petugas saat dirinya hendak dibawa Pol PP.

“Tadi sempat ada perlawanan di metro timur karena yang lakinya tidak mau dibawa. Tapi akhirnya tetap kita bawa juga untuk dilakukan pembinaan si kantor,” ungkapnya.

Kini 6 pasang muda-mudi dan 2 wanita tanpa identitas tersebut diamankan di kantor Sat Pol PP Kota setempat untuk dilakukan pembinaan.

“14 orang itu tidak diizinkan pulang sebelum pihak keluarganya masing-masing datang dan menyaksikan pernyataan mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya, terlebih saat bulan puasa seperti ini,” pungkasnya.

Dari informasi yang di himpun media, razia serupa akan kembali digelar namun untuk waktu pelaksanaannya tidak dapat di informasikan. (red)

LEAVE A REPLY