Tuntutan Warga Prihal RSIA AMC’ Evril Meminta Pemkot Pertimbangkan

0
342

METRO – Management Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Medical Center (AMC), mengaku siap memenuhi tuntutan warga di RT 24 RW 05 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

“Dari hasil musyawarah bersama pihak kelurahan. Kami dari RSAI AMC siap memenuhi masukan warga seperti pembuatan Box Silence (Kotak peredam) mesin Genset dan soal pengelolaan limbahnya,” ujar Wadir Non Medis RSIA AMC, Efril Hadi, SE. M. Kes, mewakili Direktur RSIA AMC Dr. Fitri Yuli Mayasari, MARS. Kamis (23-5-2019).

Dia menjelaskan, saat ini pembuatan Box peredam mesin Genset RSIA AMC sedang dalam proses pembuatan.

“Semoga habis lebaran ini BOK peredam Gensetnya sudah bisa digunakan. Karena saat ini masih proses pembuatannya,” kata Evril.

Untuk limbah yang dihasilkan RSIA AMC. Pihaknya mengaku siap jika warga warga ingin melakukan cek UKL/UPT terkait limbah yang ada.

“Untuk limbah kami juga siap. Kami persiapkan warga untuk mengecek IPAL nya kapan pun warga mau,” tambahnya.

Sementara, untuk penambahan bangunan RSIA AMC yang baru rampung direnovasi beberapa waktu lalu. Pihaknya mengaku jika bangunan tersebut sudah tidak di oprasionalkan sejak 9 Mei 2019 lalu.

“Bangunan barunya memang sudah tidak kami gunakan lagi sejak awal bulan lima ini,” ungkapnya.

Menanggapi tuntutan warga soal penutupan sementara segala aktivitas RSIA AMC. Pihaknya meminta Pemkot Metro untuk mempertimbangkan hal itu dengan berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Untuk penutupan, tentunya kita harus berdasarkan hukum yang mengatur tentang rumah sakit. Untuk lainnya, tidak ada yang perlu di klarifikasi. Semuanya sudah ada di surat klarifikasi yang kita kirim kan ke walikota,” ujarNyaa(red)

LEAVE A REPLY